Monday, February 1, 2016

Cara Membuka Situs Yang Diblokir Internet Positif



Cara membuka mengakses situs yang diblokir internet positif, di browser hp android, oleh server pc, komputer, windows, telkom speedy, nawala project, pemerintah indonesia, blocked domain, biznet, google chrome

Cara Membuka Situs Diblokir Internet Positif - Apakah kamu pernah membuka atau mengakses sebuah situs namun ternyata ISP kamu memblokirnya? Hal tersebut memang kadang menjengkelkan, dan salah satu solusinya adalah menggunanakan Google Public DNS.

Namun terkadang cara tersebut sudah tidak mempan lagi untuk beberapa ISP. Apabila kamu termasuk dalam pengguna ISP yang tidak beruntung. Cobalah dengan tiga cara di bawah ini untuk mengakses situs-situs yang diblokir internet positif.

1. Menggunakan Aplikasi Anonymox dan CyberGhost VPN



Cara paling mudah untuk mengakali pemblokiran situs adalah dengan bantuan aplikasi pihak ketiga seperti Anonymox atau CyberGhost VPN. Anonymox adalah add on untuk browser, sedangkan CyberGhost VPN adalah sebuah aplikasi untuk Windows, Mac OS, Linux, Android dan iOS.

Untuk menggunakan Anonymox, pertama kamu harus mengunduh add on di sini untuk Chrome, dan untuk Mozilla Firefox di sini. Setelah terpasang, Anonymox secara otomatis akan mengubah alamat IP dan menyamarkan negara asal kamu mengakses.   

Sebelum mengunduh dan memasangnya, simpan dan tutup terlebih dahulu pekerjaan kamu pada tab yang lain. Hal ini dikarenakan setelah Anonymox terpasang, aplikasi itu akan memuat ulang seluruh halaman yang terbuka pada tab lain di browser kamu. Maka, jangan sampai melupakan hal ini supaya kamu tidak kehilangan apa yang tengah kamu kerjakan.



Sedangkan untuk menggunakan CyberGhost VPN, kamu harus terlebih dahulu mengunduhnya langsung dari situs resminya. Setelah selesai mengunduh dan melakukan instalasi, CyberGhost secara otomatis akan menghubungkan kamu ke pada VPN yang mereka sediakan hanya dengan satu klik saja.

Apabila kamu merasa CyberGhost edisi gratis terlalu lambat, kamu bisa mencoba versi berbayarnya dengan biaya $5,83 (sekitar Rp79.900) perbulan untuk berlangganan langsung setahun, atau $6,99 (sekitar Rp95.798) setiap satu bulan untuk dapat terhubung ke jaringan VPN yang diklaim lima kali lebih cepat dari versi gratis, tanpa iklan, dan lebih dari 500 pilihan server serta 27 negara.

2. Menggunakan Google Translate



Ya benar, saya menyarankan kamu untuk menggunakan Google Translate dalam mengakses situs yang terkena pemblokiran. Selain sekadar membuka situs yang diblokir, kamu juga dapat sekaligus menerjemahkan seluruh isi dari situs tersebut ke dalam bahasa yang kamu inginkan

Langkah pertama, bukalah situs Google Translate. Lalu, ketikkan nama situs yang kamu ingin buka pada kolom sebelah kiri, misalnya “reddit.com”. Google Translate akan menghasilkan “terjemahan” berupa tautan atau link menuju situs tersebut dalam bahasa yang diinginkan.

Apabila situs kamu tetap ingin berbahasa Inggris, maka atur bahasa asal menjadi Indonesia dan bahasa tujuan menjadi Inggris, begitu juga sebaliknya.

3. Menggunakan Situs Penyedia Proxy



Alternatif lainnya adalah dengan mengunjungi situs penyedia proxy untuk mengakses situs yang terblokir. Cara ini juga cukup praktis karena situs penyedia proxy ini seakan-akan menjadi browser kamu. Salah satu yang masih aktif adalah Webproxy.

Kamu cukup mengunjungi situs tersebut, kemudian masukkan alamat situs yang ingin kamu kunjungi. Selanjutnya, kamu dapat melakukan berbagai macam perintah layaknya browser pada umumnya seperti menyimpan gambar, menyalin tautan, membuka tautan di tab baru, hingga mengunduh file.
Itulah cara membuka situs yang diblokir internet positif
Semoga dengan tiga cara di atas kamu dapat mengakses situs-situs yang terkena pemblokiran. Eits tapi ingat, saya menyarankan kamu untuk tidak menyalahgunakan cara-cara ini untuk mengakses situs yang ilegal ya!

Related Posts

Cara Membuka Situs Yang Diblokir Internet Positif
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka sama postingan blog ini, subscribe aja di sini !

Berkomentarlah secara relevan !!!