Thursday, June 9, 2016

Peluang Usaha Sampingan Untuk Mahasiswa Nyaris Tanpa Modal

Sumber Gambar : www.talentgarden.org
peluang usaha sampingan mahasiswa 2016 yang menjanjikan di rumah karyawan dengan modal kecil tanpa modal sabtu minggu untuk guru di jakarta bandung yang bagus modal minim yang mudah anak sekolah sma kuliah 
peluang usaha sampingan 2016

Peluang Usaha Sampingan Mahasiswa - Tugas wajib seorang mahasiswa yaitu belajar dan mengerjakan tugas kuliah. Namun, tidak ada salahnya mengisi waktu senggang dengan mencari uang jajan tambahan dari berbagai peluang usaha sampingan. Bekerja lepas atau freelance merupakan salah satu cara untuk mencari peluang tersebut.
Dengan menjamurnya startup berbasis teknologi saat ini, mahasiswa dapat menjadikannya sebagai peluang usaha sampingan. Hal ini tidak hanya memberikan kesempatan untuk mendapatkan uang saku, tetapi juga memberikan pengalaman dan menambah jaringan yang luas.

Dengan begitu, bekerja lepas atau freelance tidak terikat jam kantor yang membuat jadwal perkuliahan tidak terganggu. Lalu apa saja peluang usaha sampingan untuk mahasiswa dengan nyaris tanpa modal?


1. Pengajar Online

Sumber Gambar : www.ruangguru.com
Jika kamu hobi mengajar, cobalah untuk menjadi pengajar online atau guru private. Saat ini, ada beberapa startup yang fokus terhadap dunia pendidikan, salah satunya adalah Ruangguru.com sebuah marketplace online yang menghubungkan antara guru private dengan pelajar di Indonesia.
Jam kerja pengajar bisa dibilang fleksibel, sehingga kamu bisa menyesuaikannya dengan jadwal kuliah. Kamu juga bisa membangun jaringan dengan sesama pengajar lainnya, sembari bertukar informasi tentang ilmu pendidikan saat ini.


2. Content Writer

Sumber Gambar : www.writershub.co.in
Buat kamu yang kuliah di fakultas sastra ataupun jurnalistik, kamu bisa memanfaatkan perkembangan jasa on demand yang sekarang ini lagi hits. Freelancer dan Sribulancer merupakan dua situs dimana pekerja lepas dan calon kliennya bisa bertemu. Di sini banyak pemilik situs atau blog yang mencari jasa penulis lepas, sehingga kamu bisa mengasah kemampuanmu dalam merangkai kata demi kata. Bayarannya pun bisa dibilang menggiurkan.
Selain mengasah kemampuan menjadi penulis, kamu pun punya nilai jual yang lebih tinggi saat melamar pekerjaan dibanding teman-temanmu. Proyek tulisan yang kamu buat bisa dijadikan sebagai portofolio saat melamar nanti.


3. Fotografer

Sumber Gambar : www.bintang.com
Punya kamera canggih, tapi hanya buat selfie saja? Atau punya kemampuan memotret yang sangat baik, namun jarang kamu praktikkan? Mending jual kemampuan kamu sebagai fotografer ke teman-teman, keluarga, atau mendaftarkan diri kamu di situs seperti Sejasa.com. Entah itu untuk fotografer pernikahan, prewedding, ulang tahun dan sebagainya.
Atau, jika kamu kurang percaya diri untuk menjual kemampuan kamu dalam memotret, kamu bisa menyewakan kamera yang kamu punya. Akan tetapi ingat, kamu harus punya peraturan yang jelas untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Atau kamu bisa menawarkannya di situs Nyewain.com


4. Penerjemah


Buat kamu yang ahli dalam menerjemahkan bahasa asing bisa memanfaatkan situs Freelancer dan Sribulancer. Setiap harinya, banyak orang yang mencari penerjemah bahasa asing di dua situs tersebut. Biasanya mereka mencari penerjemah untuk situs bisnis atau membantu menyelesaikan pekerjaan kuliah.
Jika kamu ahli menerjemahkan tanpa bantuan aplikasi penerjemah, kamu bisa menjual keahlian kamu untuk membantu mereka. Selain mendapatkan bayaran, namamu bisa semakin dikenal sebagai penerjemah bahasa yang baik dari klien yang puas dengan jasamu.


5. Desainer

Sumber Gambar : www.designcontest.com
Sering bikin logo, banner, atau kartun unik? Jangan dipendam! Beri tahu teman, kerabat, atau keluarga, supaya karyamu dikenal banyak orang. Bukan tidak mungkin kamu diminta bantuan untuk membuat logo sebuah perusahaan. Kamu juga bisa menjual kaos desain buatanmu lewat situs seperti Tees.co.id.

6. Video Editor

Sumber Gambar : www.wired.com
Punya karya di bidang video dan animasi? Atau suka menggabungkan beberapa lagu menjadi satu lagu? Unggah karyamu di Youtube ataupun Instagram. Hasil karyamu pun tidak hanya memenuhi ruang memori gadget saja, tapi menjadi sesuatu bernilai dan berharga.
Dari portofolio digital tersebut, namamu akan dikenal dan dibicarakan banyak orang. Kamu juga bisa mendapat penghasilan dari situ. Seperti misalnya para Youtubers Indonesia ataupun para pendiri Indovidgram. Mereka bisa menjadikannya sebagai sumber pendapatan, baik lewat iklan atau sponsor, hanya dengan mengunggah hasil karyanya ke Youtube dan Instagram.

7. Programmer

Sumber Gambar : www.exceptionnotfound.net
Jika kamu merasa ahli dalam bermain-main dengan bahasa pemrograman, coba ikutilah ajang hackathon yang belakangan ini sering diadakan. Selain menambah pengalaman, kamu dapat mendapatkan hadiah yang tidak sedikit jumlahnya jika berhasil menaklukan tantangan yang dilombakan.
Selain mengikuti hackathon, kamu bisa mencari proyek lepas dari startup baru yang membutuhkan programmer untuk membangun aplikasi mereka. Kamu bisa menjadi orang yang diandalkan apabila startup tersebut nantinya menjadi besar. Bukan tidak mungkin kamu diajak bergabung menjadi karyawan tetap setelah lulus nanti.

8. Ojek Online

Sumber Gambar : www.merdeka.com
Munculnya transportasi berbasis aplikasi dapat dimanfaatkan bagi mahasiswa yang mempunyai kendaraan pribadi. Kamu bisa menjadi Driver layanan seperti GO-JEK, Uber, dan Grab.

Selain penghasilan yang kamu bisa terima setiap harinya, kamu bisa mendapatkan jaringan pertemanan baru dari sesama Driver atau penumpang. Selain itu, jam kerjanya sesuai kemauan kamu, sehingga kamu tetap bisa fokus kuliah.

Demikian beberapa peluang usaha sampingan untuk mahasiswa dengan nyaris tanpa modal. Semoga bermanfaat.

Related Posts

Peluang Usaha Sampingan Untuk Mahasiswa Nyaris Tanpa Modal
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka sama postingan blog ini, subscribe aja di sini !

19 comments

Tulis comments
avatar
September 5, 2016 at 7:58 PM

menginspirasi bgt artikelnya... bagus gan..

JASA DESAIN GRAFIS BERSUBSIDI
Jasa Desain Logo, Brosur, Spanduk, X-banner, Kemasan, dll
Pasti Lebih Hemat & Tepat Waktu
Klik : www.desain77.com

Reply
avatar
April 6, 2017 at 11:40 PM

Artikel yang sangat menarik,ditunggu untuk artikel berikutnya.

salam kenal
Sasha herbal
http://qncjellygamattradisional.com/cara-menyembuhkan-sakit-maag-kronis/

Reply
avatar
November 17, 2018 at 2:33 AM

Should you have any even more queries linked to QuickBooks, Ensure that you have taken the assistance in the specialists. Just get your cell phone and obtain in touch with the industry experts of the QuickBooks Support group. You can avail QuickBooks Error Code 80070057 their range quickly in the event you visit the website referred to as Contact for help.
visit here: https://tinyurl.com/y93cqjuo

Reply
avatar
April 9, 2020 at 1:39 AM

Well explained!
Know How to Delete Deposits in QuickBooks.
click here to know more How to Delete Deposits in QuickBooks
Dial on our 24*7 Support Number +1-844-908-0801.

Reply
avatar
July 19, 2021 at 5:05 AM

Thanks for sharing points! QuickBooks is online accounting software and if you want to get modern accounting tips and the best accounting. Visit Currace

Reply
avatar
August 27, 2021 at 2:26 AM

I read your article it's very nice and I am very happy to see your article.I Want to read your blog every time when i open this and your information is truely good.

QuickBooks Error 15311
QuickBooks Error 3371 Status Code 11118
quickbooks error code 80070057
quickbooks unrecoverable error

Reply
avatar
September 23, 2021 at 4:09 AM

I have gone through your wonderful and knowledgeable post...! I must say that one should read it and gather know-how from it.


QuickBooks error 1723


QuickBooks error 6176 0


QuickBooks Error 6177 0


QuickBooks Error 392


QuickBooks Error 6210

Reply
avatar
October 4, 2021 at 8:20 AM

Nice Blog, Very informative. Keep it up

QuickBooks Error 1904 can hamper working with the QuickBooks.

Causes:
• Older updates of the QuickBooks.
• Hard-drive permission glitches.

QuickBooks Error 1904 can be fixed by changing window account settings and logging in as admin. Also you need to change the permissions from the security tab.

To get more help to resolve QuickBooks error 1904, connect to QBSsolved at +18889101619.

Reply
avatar
November 1, 2021 at 12:04 AM


Quickbooks database manager helps multi users to come together and work on similar files. https://quickaudit.co/quickbooks-error-6189-816 helps to track and find any information related to system that has the database server installed. It also provide a record of the user that are connected to the server and logged into the company file.


Reply
avatar
November 1, 2021 at 12:05 AM



Quickbooks software has a feature to let the user update the quickbook database server which helps to utilize the update tool and fix bug. Quickbooks error 6189 has the capacity to automatically detect errors and issues. Quickbooks file doctor is the most popular tool because it repairs numerous technical glitches.

Reply
avatar
February 8, 2022 at 3:05 AM

For more information about them, contact their team at Delta Airlines support NumberThese are some important points regarding the foundation and fundamental operation of these airlines: • The Delta airline was founded in the august of 1998 while the flight operations commenced on the February of 2000.

Reply
avatar
February 10, 2022 at 1:26 AM

If QuickBooks error 3371 persists even after longing both the troubleshooting solutions mentioned within the post above, then the QuickBooks installation files might need been damaged.

Reply
avatar
February 10, 2022 at 7:58 AM

How to Fix QuickBooks error 3371 (Couldn’t Load the License Data)?
https://www.getsupportnummber.com/QuickBooks-Error-3371/

Reply
avatar
April 9, 2022 at 12:24 AM

Artikel Yang Menarik,Kunjungi Website Saya Please Jasa cleaning service
https://www.hescleaning.com/

Reply
avatar
April 18, 2022 at 4:57 AM

Hey! lovely blog. Your blog has all the details and information related to the topic. If you're a QuickBooks user, here's good news for you. You might be facing an error like a QuickBooks error, contact our QuickBooks experts for quick help.

QuickBooks Error 6143

Reply
avatar
May 2, 2023 at 11:26 PM


QuickBooks payroll software is one of the finest software built with loads of features. But the only drawback of this software is the QuickBooks Payroll Error 15311. This is basically a run-time error, that can be seen at the time of installation of the program or software, or when starting or shutting down the process of Windows.

Reply

Berkomentarlah secara relevan !!!