Friday, November 6, 2015

Karyawan Panasonic Menggunakan Eksoskeleton Layaknya Superhero

Karyawan Panasonic Menggunakan Eksoskeleton Layaknya Superhero



Karyawan Panasonic Menggunakan Eksoskeleton - Tony Stark melakukan aksinya sebagai seorang superhero berkat baju besi super miliknya. Dan kini tak hanya superhero yang bisa memperoleh fasilitas seperti halnya Stark di film Iron Man. Karyawan pabrik milik Panasonic pun bisa memperoleh kemampuan serupa, meski memang tidak secanggih seperti yang dijumpai pada Iron Man.

Untuk meningkatkan kinerja para karyawannya, Panasonic pun berkeinginan untuk memakaikan eksoskeleton kepada mereka. Eksoskeleton tersebut bernama Powerloader yang dikembangkan oleh salah satu anak perusahaan Panasonic bernama ActiveLink. Dengan eksoskeleton Powerleader tersebut para karyawan pun bisa mengangkat beban lebih banyak.

Eksoskeleton Powerloader tersebut mempunyai bobot 5,8 kg. Mereka yang menggunakan Powerloader ini pun bisa mengangkat beban tambahan hingga 14 kilogram. Dan mereka pun juga tengah mengembangkan eksoskeleton dengan ukuran yang lebih besar sehingga memungkinkan tambahan beban hingga 100 kg.

Pihak Panasonic pun telah menguji pemakaian eksoskeleton Powerloader ini di fasilitas gudang miliknya yang berada di Osaka, Jepang. Hasilnya cukup memuaskan. Dan dengan pemakaian eksoskeleton pada para karyawan, tak menutup kemungkinan kalau di masa mendatang, pihak militer pun bakal turut menerapkan langkah serupa. Nih ada videonya




Itulah penjelasan mengenai "Karyawan Panasonic Menggunakan Eksoskeleton Layaknya Superhero". Bagaimana sobat inpower, tertarik untuk memilikinya, haha ini khusus buat karyawan pabrik yah, bukan untuk mainan. Terima kasih sudah berkunjung ke www.inpomu.blogspot.com

Share postingan ini ,jika menarik dan bermanfaat



Related Posts

Karyawan Panasonic Menggunakan Eksoskeleton Layaknya Superhero
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka sama postingan blog ini, subscribe aja di sini !

Berkomentarlah secara relevan !!!