Friday, February 12, 2016

7 Fitur Facebook Terbaru Yang Bikin Kamu Semakin Betah


Fitur baru facebook bikin kamu betah messenger cara menggunakan mendapatkan fitur baru facebook

Fitur Terbaru Facebook 2016 - 12 Tahun yang lalu, tidak ada yang menyangka bahwa situs buatan Mahasiswa Universitas Harvard akan menjadi media sosial nomoe 1 di dunia dan situs kedua paling banyak dilihat dalam setiap kategorinya. Mengapa hal tersebut bisa terjadi? Ya, Facebook memang bisa bertahan dan bersaing karena mampu beradaptasi dengan persaingan media sosial lainnya seperti Twitter dan Google Plus.

Di setiap bulannya, Facebook selalu memberikan fitur-fitur baru yang semakin membuat penggunanya jatuh cinta. Di tahun 2015 kemarin, entah berapa banyak fitur baru yang telah ditambahkan. Namun, bagaimana di tahun 2016 ini? Apakah ada sesuatu yang 'wah' di tahun ini? Berikut adalah 7 fitur terbaru Facebook di tahun 2016 yang bikin kamu semakin betah berlama-lama pantengin Facebook.

Facebook Bantu Kamu Lupakan Mantan


Ketika kita putus dengan pacar, kita mungkin harus menghapus semua kenangan berupa status, foto, atau apapun yang berkaitan dengan sang mantan di media sosial. Nah, Facebook kini mempunyai cara jitu untuk hal tersebut.

Saat kita menyatakan tidak lagi 'in a relationship' di Facebook, Facebook akan menanyakan apakah kita ingin menghapus kenangan dan memblokir mantan kita. Jika iya, maka segala konten Facebook yang berhubungan dengan kita dan sang mantan akan dihapus. kita dan mantan kita tidak akan mengetahui semua hal yang kita unggah di Facebook lagi, sehingga bisa move on dengan segera.

7 Emoji Reaksi Untuk Ungkapkan Rasa



Fitur ini sudah mulai mengudara sejak tahun lalu. Tidak hanya tombol 'like', kita bisa memilih 7 emoji reaksi untuk menyatakan ekspresi. Bukan tombol dislike yang diartikan negatif, tetapi kita akan mudah mengekspresikan tertawa, menangis, marah, sedih, suka, cinta, dan terkejut.
Memang sepertinya emoji reaksi ini tidak asing untuk kita, karena kita biasanya menemukannya di Line. Ke-7 emoji ini akan membuat kita semangat untuk mengekspresikan reaksi terhadap postingan orang lain

Facebook Messenger Akan Lebih Cerdas


Di tahun 2016 ini, aplikasi Facebook Messenger akan tersedia gratis untuk semua pengguna smartphone, bahkan jika kita tidak memiliki akun Facebook sekalipun.
Selain itu, Facebook juga berencana meluncurkan M, asisten virtual mirip Siri atau Google Now. Namun bedanya, asisten ini hanya merespon teks, bukan pesan suara. M akan menjawab apapun pertanyaan kamu dalam sekejap.

Foto Profil Bergerak (GIF)


Facebook akan membuat foto profil kita menjadi foto bergerak, sejenis GIF. Kita juga bisa membuat foto profil sementara saja, karena akan ada timer kapan foto baru tersebut akan diubah lagi ke foto profil sebelumnya. Letak foto profil yang semua di pinggir, akan berubah menjadi di tengah-tengah foto cover.
Facebook juga akan memfasilitasi kita untuk menunjukkan dukungan terhadap isu atau kasus yang sedang terjadi saat itu dengan adanya fitur filter.


Tidak hanya untuk foto profil saja, untuk konten GIFnya juga. Akan tetapi kita tidak bisa mengupload langsung ke facebook, untuk itu kita harus upload dulu ke web atau media yang lain selanjutnya copy paste url gambar gif tersebut ke halaman post. kalo yang satu ini emang agak ribet ya heheh. Bagi kamupengguna aktif facebook pastinya sering melihat konten GIF bertebaran di halam beranda kamu.

Share Live Video


Facebook memberikan fasilitas berupa Live Video, di mana orang-orang spesial kita bisa melihat kegiatan kita di manapun, misalnya menonton konser, perjalanan ke luar negeri, dan hari spesial.
Nah pada tahun ini, Facebook akan menjawabnya dengan membuat aplikasi streaming yang disebut dengan Facebook Live. Kita bisa melakukannya seperti melakukan 'talk show' dengan banyak orang.

Mendeteksi Teman Di Sekitar


Di tempat yang asing, kamu pasti bingung untuk mengobrol dengan sapa dan harus melakukan apa. Maka dari itu, Facebook merilis 'Nearby Friends', layanan lokasi yang akan membantu kita mencari apakah ada teman kita yang sebenarnya berada di sekitar kita. Persis seperti Aplikasi Chatting y
Fitur ini memang hanya bisa diakses melalui aplikasi mobile Facebook dan default-nya masih non-aktif.

Facebook Launches Sport Stadium


Facebook baru saja meluncurkan fitur baru yang disebut Facebook Sports Stadium. Ini adalah tempat yang didedikasikan untuk pengalaman olahraga secara real-time dengan teman-teman kamu dan bahkan di dunia.

Dengan 650 juta penggemar olahraga, seolah-olah Facebook adalah stadion terbesar di dunia. Orang-orang akan beralih ke Facebook untuk merayakan kemenangan, dan mengobrol bersama fans lainnya.
Facebook akan meluncurkan fitur ini untuk pertandingan sepak bola Amerika dan akan mendukung olahraga lain di seluruh dunia seperti basket, sepak bola, dan sebagainya. Tonton videonya !


Nah, itu tadi 7 Fitur Terbaru dari Facebook yang Bikin Kamu Semakin Betah. Semoga Facebook akan semakin jaya !


Jangan Lupa Komen & Share !!!

Related Posts

7 Fitur Facebook Terbaru Yang Bikin Kamu Semakin Betah
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka sama postingan blog ini, subscribe aja di sini !

9 comments

Tulis comments
avatar
February 12, 2016 at 6:20 AM

makin canggih aja fb dan semakin inofativ

Reply
avatar
February 12, 2016 at 4:55 PM

yoi gan...
kyanya bakalan nambah penggunanya
kata Mark sndiri targetna 5 Milyar pegguna fb

Reply
avatar
February 12, 2016 at 5:58 PM

semoga facebook tidak ditinggalkan banyak user. melainkam bertambah. soalnya banyak temen yg udh nikah pada nonaktifin facebooknya.

Reply
avatar
February 12, 2016 at 5:59 PM

semoga facebook tidak ditinggalkan banyak user. melainkam bertambah. soalnya banyak temen yg udh nikah pada nonaktifin facebooknya.

Reply
avatar
February 12, 2016 at 6:01 PM

semoga facebook tidak ditinggalkan banyak user. melainkam bertambah. soalnya banyak temen yg udh nikah pada nonaktifin facebooknya.

Reply
avatar
February 12, 2016 at 6:01 PM This comment has been removed by the author.
avatar
February 12, 2016 at 6:02 PM This comment has been removed by the author.

Berkomentarlah secara relevan !!!