Monday, January 18, 2016

Ini Aturan Mainnya Kalau Pacaran Dengan Teman Sekantor


Aturan Main Pacaran Teman Sekantor - Ada yang bilang jatuh cinta itu berjuta rasanya, sampai dunia pun serasa milik berdua. Tapi kalau jatuh cintanya sama teman kantor, nggak sesimpel itu, soalnya ada banyak hal lain yang harus dipikirkan. Makanya, baca dulu lima aturan main yang harus kamu ketahui kalau mau pacaran sama teman sekantor.

1. Pahami Kebijakan Perusahaan


Sebelum memutuskan untuk menjalin hubungan sama temen kantor, kamu harus tahu dulu seperti apa aturan di tempat kerja kamu. Umumnya tiap perusahaan punya kebijakan yang berbeda-beda untuk urusan satu ini, dan bahkan nggak sedikit yang mengharuskan salah satu dari pasangan tersebut untuk mengundurkan diri dari perusahaan.

Sebagai contoh pengakuan dari karyawan salah satu Bank ini. Di kantornya mungkin nggak masalah kalau karyawannya ada yang pacaran, tapi nggak selamanya berjalan mulus, kalau hubungannya sudah makin serius.




2. Jaga Jarak

Selama di kantor, hindari komunikasi bersama pacar selain untuk urusan kerjaan. Nggak perlu juga nempel terus seharian, apalagi sampai umbar-umbar kemesraan karena nantinya cuma akan mengundang gosip

 


Supaya nggak kejebak di lingkungan kerja seperti di atas, sebelum cari kerja mending kamu baca-baca dulu apa kata karyawannya di sini. Biar nggak makan hati selama kerja.

Dan untuk menghindari gosip-gosip seperti tadi, usahakan kamu dan pacar kamu selalu berbaur dengan teman-teman kantor yang lain terutama pas jam makan siang. Nah, kalo mau pacaran, atur saja waktu buat nonton atau makan malam bareng sehabis jam pulang kantor.


3. Bersikaplah Sewajarnya


Dengan tidak bermesra-mesraan di kantor, bukan berarti kamu dan pacar jadi mesti berlagak dingin satu sama lain. Bersikaplah profesional selayaknya rekan-rekan kerja pada umumnya. Mungkin emang nggak gampang, tapi itulah salah satu resiko yang harus diterima.


4. Buat Kesepakatan


Sebelum mulai hari pertama di kantor dengan status in a relationship, penting halnya buat kamu dan pacar untuk bikin kesepakatan. Salah satunya soal gimana kalian harus bersikap di depan teman-teman kantor. Karna kalau cuma salah satu yang ambil insiatif dan yang lainnya nggak suka, hal kayak gini bisa bikin berantem.


5. Hati-Hati Menggunakan Fasilitas Kantor


Mau hubungi pacar yang kerja di ruang sebelah? Kalau bukan perihal kerjaan, langsung saja SMS pakai handphone sendiri. Pokoknya jangan pernah memanfaatkan telepon atau email kantor, karena kalau sampe salah kirim bisa berabe urusannya.
Sebelum kamu memutuskan untuk memiliki pacar satu kantor, ada baiknya kamu membaca dulu plus minus memiliki seorang kekasih di satu tempat kerja:

Keuntungan

Hal positif atau kebaikan (nilai plus) jika kamu berpacaran dengan rekan kerja adalah:
- Sering Bertemu
Dengan berada satu tempat kerja, berarti intensitas pertemuan akan semakin meningkat dan hal ini dapat menghemat biaya telepon dan sms kamu. Intensitas pertemuan yang memadai akan mengurangi beban rindu yang sering mengganggu suasana hati.

- Mudah Mengontrol
Berada pada satu tempat kerja yang sama itu berarti kesempatan untuk selalu bersama-sama akan lebih banyak. Dengan ini kamu akan lebih mudah mengontrol bagaimana perilaku pasangan kamu sehari hari.

- Motivator Pekerjaan
Bisa memandang wajah dan melihat senyumnya dapat menjadi sebuah motivasi dalam menyelesaikan suatu pekerjaan. Disaat kamu lelah dan capek dengan pekerjaan yang menumpuk mungkin dia akan mampu memberikan semangat kerja lagi.

- Meningkatkan Karier

Dengan bekerja pada satu tim kerja di kantor mungkin kita akan berusaha untuk menunjukkan bahwa diri kita lebih dari orang lain dan juga dari dirinya dalam urusan profesionalitas. Hal ini dapat membuat penanjakan pada karier kita.

Kerugian

Adapun beberapa nilai negatif (kerugian) bila menjalin cinta dengan satu teman kantor adalah:
- Lebih Mudah Bosan
Intensitas pertemuan yang lebih banyak, terkadang membawa dampak yang kurang baik, salah satunya adalah kita merasa lebih cepat bosan. Hal ini dapat membuat hubungan cinta menjadi terasa menjemukan.

- Sulit Bersifat Profesional
Hal inilah yang ditakuti oleh beberapa perusahaan hingga harus mengeluarkan aturan untuk tidak menerima pasangan suami istri dalam satu tempat kerja. Dengan masalah pribadi yang mereka hadapi akan mengganggu kinerja dan profesionalitas di perusahaan, terutama bila dalam satu tim work. Beberapa perusahaan memberikan solusi dengan memisahkan mereka pada divisi kerja yang berbeda.

- Mengganggu Sosialisasi
Banyak orang yang menarik diri dari hubungan sosial dengan rekan-rekan kerjanya setelah mempunyai pacar satu tempat kerja. Mereka berusaha untuk menjaga perasaan kekasihnya sehingga menomorduakan hubungan dengan teman temannya di kantor.

- Sering Jadi Bahan Ocehan

Salah satu nilai minus dari pacaran satu tempat kerja adalah selalu menjadi bahan ocehan atau gosip oleh rekan-rekan kerja yang lain. Mereka akan dengan mudah melihat dan menilai kehidupan pribadi kita terutama dalam urusan asmara melalui ekspresi-ekspresi yang terpancar dari wajah kita dan sang kekasih.

Itu tadi Aturan Main Kalau Pacaran Dengan Teman Sekantor. Pasti banyak diantara kalian yang mengalami hal-hal seperti di atas. Mulai dari sekarang, pahami aturan mainnya.

Related Posts

Ini Aturan Mainnya Kalau Pacaran Dengan Teman Sekantor
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka sama postingan blog ini, subscribe aja di sini !

Berkomentarlah secara relevan !!!